-->

Unit Iklan Responsif Header

Alat Gulung Dinamo Manual Yang Cocok Untuk Tukang Servis Dinamo

Untuk menggulung dinamo tentunya kita harus mempunyai alat gulung, yang memang tidak pernah lepas dari profesi sebagai tukang dinamo. Pada umumnya para tuser (tukang servis) biasanya membuat sendiri alat gulung dinamo sederhana yang biasanya mereka gunakan untuk menggulung dinamo pompa air, mesin cuci dll. Namun selain itu, ada juga yang menggunakan mesin gulung dengan pedometer sebagai penghitung putarannya.
Nah ini adalah contoh alat gulung dinamo sederhana buatan sendiri. Alat gulung dinamo sederhana ini adalah buatan sendiri yang bisa anda buat dengan menggunakan kayu, wing nut (mur yang ada sayapnya), baut dan juga roll plastik sebagai mal kawatnya.
Dan ini adalah mesin gulung buatan china yang menggunakan pedometer otomatis untuk menghitung putarannya namun untuk dudukannya yang digunakan untuk mal kawat harus membuat sendiri atau membelinya karena memang dijual terpisah.

Mesin gulung ini sangat cocok untuk menggulung dinamo kecil yang sangat banyak putaran pada lilitannya, itu karena mesin ini memiliki SPEED RATE 1:8 yang berarti 1x putaran yang kita lakukan akan menghasilkan 8x putaran pada asnya.

Tak hanya cocok untuk dinamo kecil, namun anda juga bisa menggunakannya untuk menggulung dinamo yang lebih besar misalnya dinamo pompa air, mesin cuci dan dinamo sejenisnya. Pengalaman saya sendiri saat menggunakan alat ini terkesan sangat menguntungkan karena bisa mempercepat pekerjaan dan sangat efisien karena tidak terlalu menguras tenaga, hal ini sangat berbeda dengan saat saya menggunakan alat gulung sederhana buatan sendiri. Bahkan menghitung putaran lilitan juga lebih mudah dan praktis karena alat ini telah dilengkapi pedometer yang bekerja otomatis untuk menghitung putaran.

Untuk mesin gulung ini di pasaran sudah banyak yang menyediakan bahkan kini merambah sampai ke toko online, sebagai informasi untuk teman-teman saya dulu membeli mesin gulung ini dengan harga 220rb pada tahun 2017. Harga tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung banyak hal juga tentuanya.

Oke mungkin cukup sekian dulu semoga apa yang saya bagikan ini akan membantu anda yang ingin belajar tentang dinamo dan sekian dari saya semoga bisa bermanfaat.

2 Responses to "Alat Gulung Dinamo Manual Yang Cocok Untuk Tukang Servis Dinamo"

  1. Terima kasih infonya. Mudah mudah lain bisa lebih jelas. Akuran, terperinci

    ReplyDelete

HTL Responsif Atas Artikel

Unit Iklan 336x280

Unit Iklan Responsif Tengah Artikel

HTL Responsif Bawah Artikel