-->

Unit Iklan Responsif Header

Skema Beserta Data Lilitan Gulungan Pompa Air Shimizu JET-108BIT


    Setelah sekian lama saya tidak menulis artikel di situs hobby teknik listrik, dan di kesempatan kali ini saya akan menulis artikel lagi.. Hanya ingin sedikit berbagi saja mengenai data skema lilitan dinamo pompa air lain nya.. Bagi yg sudah lama berlangganan membaca artikel di situs blogger saya ini mungkin sudah menanti-nanti data lilitan dinamo baru lain nya hehe.. Tapi mohon maaf sekali karena beberapa kesibukan di dunia offline jadinya saya tidak sempat mengshare artikel mengenai skema juga data lilitan dinamo2 khususnya pada perangkat rumah tangga listrik seperti pompa air, kipas angin, mesin cuci dll. 


Oke tanpa perlu lagi panjang lebar saya menulis, Berikut ini skema yang telah saya buat sesederhana mungkin buat anda yang mungkin membutuhkannya. Kali ini saya akan bagikan skema beserta data lilitan pompa air shimizu type JET-108Bit yang umumnya banyak admin temui di lapangan sebagai seorang teknisi pompa air. 

Seperti yg terlihat diatas, begitulah tampak secara keseluruhan tampilan pompa air shimizu dengan type JET-108BIT.. dengan ukuran headpump atau kepala pompa yg besar serta kode JET menandakan bahwasannya ini adalah pompa air kategori sumur sedang atau semi jet pump. Berdaya 150Watt lebih besar sedikit dibandingkan pompa air shimizu type sumur dangkal pada umumnya yg dayanya berkisar sekitar 125W.

Berikut data lilitan spesifiknya. 
Sedikit penjelasan berdasarkan pendataan saya diatas 35mm adalah ukuran tebal kern dinamo yg digulung yakni sekitar 3,5cm/35mm, lalu masing-masing lilitan 1 dan 2 baik running dan starting ditumpuk di satu alor/lubang, jadi untuk satu lubang terdapat 2 tumpuk lilitan seperti pada gambar skema diatas. Istilah dalam dunia rewind ini biasanya disebut dengan gulungan double layer/dua lapisan ada juga yg menyebutnya gulungan sisir dll tergantung masing-masing teknisi rewinding dinamo tersebut.. Ukuran kawat running dan starting memakai 0,45mm dan 0,35mm.

Sekedar informasi bahwa data yang saya kemukakan diatas adalah data real dr pabrikan Shimizu, jadi masalah kehandalan dan keawetan serta performa dinamo sudah pasti teruji dan terjamin, termasuk saya sendiri yg selalu memakai data ini sebagai acuan dalam menggulung dinamo konsumen di bengkel pribadi saya.. 

Sekian dari saya semoga apa yang saya share ini bisa bermanfaat bagi para pembaca setia blog ini, khususnya bagi yang terjun di dunia bisnis rewinding dinamo.. 

Salam kuku hitam~~ 😁




0 Response to "Skema Beserta Data Lilitan Gulungan Pompa Air Shimizu JET-108BIT"

Post a Comment

HTL Responsif Atas Artikel

Unit Iklan 336x280

Unit Iklan Responsif Tengah Artikel

HTL Responsif Bawah Artikel